Mengejutkan! Inilah Sifat Asli kamu berdasarkan Phobia yang kamu alami

 Fobia atau phobia adalah ketakutan yang terus-menerus, berlebihan, tidak realistis terhadap suatu objek, orang, hewan, aktivitas, atau situasi. Kondisi ini adalah salah satu jenis gangguan kecemasan.

Tidak seperti rasa cemas biasa yang bersifat sementara—seperti saat harus berbicara di depan umum atau menghadapi ujian—phobia adalah kondisi permanen, yang menyebabkan reaksi fisik dan stres psikologis

Sifat Asli kamu berdasarkan Phobia yang kamu alami


Berikut sifat asli kamu berdasarkan phobia kamu

1. Phobia terhadap Gelap

Phobia terhadap kegelapan atau bisa disebut nytophobia, menjelaskan bahwa kamu adalah tipe orang yang mempunyai imajinasi aktif dan cenderung sebagai orang yang berpikir positif.

Phobia atau ketakutan kamu akan gelap adalah hasil dari imajinasi kamu yang terlalu berlebihan. Otak kamu akan menciptakan scenario yang seram atau menakutkan ketika keadaan gelap atau tidak ada cahaya, meskipun hal ini hanya membuat kamu terjaga/tidak bisa tidur lebih lama.

2. Phobia / takut berbicara di depan umum

Phobia ini cenderung menjelaskan bahwa kamu adalah orang yang introvert. Ketakutan ini biasa disebut glossophobia. Phobia ini menerangkan bahwa kamu sebenarnya lebih suka menyendiri dengan pemikiranmu, kamu lebih memilih untuk menjaga perputaran social kamu tetap kecil dibandingkan sekedar main bersama dengan banyak teman.

3. Phobia  terhadap Ketinggian

Sifat Asli kamu berdasarkan Phobia yang kamu alami


Orang yang memiliki phobia ketinggian atau acrophobia, biasanya adalah orang  yang sangat kompleks. Kamu suka bertemu dengan orang baru, merasakan pengalaman baru dan mengunjungi tempat-tempat baru namun kamu merasa takut tidak dianggap.

Kamu bisa melatih diri untuk tidak terlalu panic dalam mengambil keptusan dan perubahan yang akan kamu lakukan, juga harusnya lebih simple atau sederhana.

Kamu mungkin adalah orang yang rumit, tapi jangan jadikan hidup kamu juga rumit, maka bersenang- senanglah dan dibuat simple.

4. Phobia Terhadap Keramaian

Sifat Asli kamu berdasarkan Phobia yang kamu alami


Bagi kamu yang takut akan keramaian biasanya orang yang suka bersosialisasi, namaun kamu perlu ruang gerak untuk diri sendiri. Kamu biasanya tidak suka orang terlalu dekat dengan kamu, kamu terlalu cepat dan lebih memilih menjauhkan diri dari konflik dan hidup sesuai dengan keinginan kamu sendiri.

Membuka diri memang tidaklah mudah, namun perlahan tapi pasti biarkan orang – orang disekitarkamu untuk mengenal kaum lebih jah dan lebih dalam.

5. Phobia Sendirian

Sifat Asli kamu berdasarkan Phobia yang kamu alami


Phobia ini menjelaskan bahwa kamu adalah orang yang easy-going dan suka jadi pusat perhatian diantara teman-teman kamu. Kamu selalu punya cara untuk keluar dari rumah dan bersenang-senang dan biasanaya kamu tidak suka menjomblo.

Hal –hal negative yang juga kamu sadari ketika memiliki ketakutan jenis ini adalah kamu tidak punya waktu untuk memanage waktu untuk diri kamu karena kamu disibukkan dengan kedatangan banyak orang dalam hidup kamu.

Belum ada Komentar untuk "Mengejutkan! Inilah Sifat Asli kamu berdasarkan Phobia yang kamu alami"

Posting Komentar

Silahkan Masukan Komentar dan saran Anda yang membangun agar blog saya bisa menjadi lebih baik. Terima kasih

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel